INFO
750 Murid SD/MI Ikuti Gelar Prestasi Siaga

750 Murid SD/MI Ikuti Gelar Prestasi Siaga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 750 anak-anak sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) mengikuti Gelar Prestasi Siaga ke-XI Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya, Sabtu (24/11/2018).

Kegiatan ini diadakan di halaman balai kota Jalan Tjilik Riwut Km 5,5. Kegiatan yang dibuka oleh Staf Ahli Walikota Palangka Raya, Supriyanto ini juga dihadiri Kwacab Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio.

Peserta gelar prestasi siaga yang diikuti 750 peserta ini berasal dari 45 Gugus Depan SD/MI seluruh Kota Palangka Raya. Dalam giat ini diadakan berbagai lomba.

Di antaranya lomba estafet air, membuat tandu, membaca puisi, operasi semut, menyambung 2 tongkat, memberi makan singa, warnai gambar, dan LKBB Dasar.

Supriyanto mengatakan dalam lomba ini pada anak-anak juga didampingi 180 pembina. Mereka nampak ceria dengan diadakan lomba ini, karena dari pihak panitia juga disediakan berbagai hadiah.

Bagi yang juara juga disediakan piala. Menurut Supriyanto kegiatan ini sebagai wadah untuk memupuk semangat kebersamaan di kalangan anggota Pramuka. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*