INFO
8 GTT Berhenti Cari Pekerjaan Lain

8 GTT Berhenti Cari Pekerjaan Lain

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah melimpahkan 81 guru tidak tetap (GTT) kepada Pemerintah Kota Palangka Raya.

Namun dari 81 GTT ini setelah diverifikasi ada 8 orang yang mundur. Jadi saat ini hanya tersisa 73 GTT yang masih aktif mengajar sebagai guru agama dan penjaskes.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan penyebab mundurnya 8 GTT ini karena sampai saat ini tidak ada kejelasan status dari pemerintah.

“Kita ketahui beberapa waktu lalu sempat tidak ada jaminan, sehingga mereka ada yang pindah ke tempat lain dan bisa juga mereka telah mendapatkan pekerjaan lain,” sebut Sahdin, Selasa (4/12/2018).

Sahdin menduga selain tidak ada kepastian nasib, sehingga yang membuat GTT berhenti karena penghasilan mereka sangat kecil. Setiap bulan mereka hanya digaji Rp1 juta.

Di sisi lain pihaknya terus meminta kepada kepala sekolah untuk mendata mereka, karena datanya harus masuk Dapodik. “Kepala sekolah harus membuat surat pernyataan bahwa mereka ini masih aktif mengajar,” ucapnya. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*