INFO
80 Persen Infrastruktur Jalan di Kelurahan Bukit Tunggal Perlu Perbaikan

80 Persen Infrastruktur Jalan di Kelurahan Bukit Tunggal Perlu Perbaikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Infrastruktur jalan di wilayah Kota Palangka Raya, baik yang ada di wilayah dalam kota maupun jalan wilayah pinggiran saat ini memang memprihatinkan. Hal tersebut terlihat dari kondisi kerusakan infrastruktur  yang bervariasi, mulai dari rusak ringan, sedang  hingga rusak parah.

Seperti halnya yang disampaikan Lurah Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Muhammad Heri Fauzi mengatakan, jika untuk wilayah kelurahannya itu kondisi kerusakan infrastruktur jalan bisa dikatakan 80 persennya perlu mendapatkan perbaikan.

“Ada beberapa jalan utama yang masuk wilayah Kelurahan Bukit Tunggal sangat memerlukan perbaikan. Seperti Jalan Mahir Mahar, Jalan Rajawali, Jalan Manjuhan, dan Jalan Bandeng, itu yang kondisinya memang rusak parah, belum lagi beberapa jalan lainnya,” ucapnya, Jum’at (22/2/2019).

Kata Heri, pada musrenbang tahun ini pihaknya telah mendapatkan 19 porsi usulan, dan rata-rata usulan adalah masalah infrastruktur.

“19 Usulan itu kebanyakan infrastruktur, meskipun ada juga masalah pendidikan dan kesehatan, tapi karena usulan banyak makanya kita lakukan skoring dan prioritas adalah masalah infrastruktur jalan,” jelasnya.

Heri mengharapkan agar semua usulan tersebut bisa terealisasi, seperti halnya pada tahun sebelumnya, 19 usulan Kelurahan Bukit Tunggal telah terealisasi secara penuh.

Terlepas dari itu semua tambah Heri, pihaknya bersama masyarakat  selama ini telah berupaya membantu mempercepat pembangunan, terutama bergerak melakukan perbaikan dan perawatan infrastruktur, baik jalan maupun  drainase dengan cara swadaya.

“Contohnya, kami bersama warga di lingkungan RT/RW terus menggiatkan  kerjabakti dan perawatan drainase maupun jalan. Ini tidak lain untuk membantu pembangunan pemerintah dan demi kepentingan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*