INFO

800-an Peserta Dari Seluruh Indonesia Datang ke Palangka Raya untuk Hadiri Rakornas Kelitbangan

Palangka Raya, Media Center – Pelaksanaan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Kelitbangan yang akan diselenggarakan di Swiss-belHotel danum Palangka Raya, Rabu (15/3/2017) pukul 19.30 WIB diperkirakan bakal meriah. Rakornas Kelitbangan tersebut yang akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri itu akan dihadiri sekitar 800-an lebih peserta dari Sabang sampai Merauke.

“Peserta aktif yang hadir sekitar 250 orang dari setiap Provinsi, Kabupaten, dan Kota terpilih dari seluruh Indonesia. Tapi peserta Rakornas aktif ini juga membawa sekitar 25-30 orang setiap rombongan. Jadi totalnya ada sekitar 800-an yang akan datang,” kata Kepala Badan Litbang Kota Palangka Raya, Barit Rayanto kepada tim Media Center Pemerintah Kota Palangka Raya, Rabu (14/3/2017) sore pukul 17.00 WIB.

Barit mengatakan tempat penyelenggaraan Rakornas Kelitbangan tetap seperti rencana awal yakni di Swiss-belHotel danum Palangka Raya, sedangkan acara pembukaan akan dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri.

“Besok sore rabu 15 maret 2017 bapak Mendagri tiba, sedangkan Menteri Lingkungan Hidup belum ada kepastian, tapi kabarnya beliau diwakilkan oleh Dirjennya,” ucapnya.

Barit yang juga mantan Kepala Dispora Kota Palangka Raya ini menjelaskan acara Rakornas Kelitbangan akan diawali dengan Welcome Dinner pukul 18.00 WIB. Selanjutnya Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia akan menyampaikan ucapan Selamat Datang kepada para tamu dari seluruh Indonesia yang telah datang ke Kota Cantik Palangka Raya.

Setelah itu acara dilanjutkan pembukaan Rakornas oleh Menteri Dalam Negeri. Barit memastikan acara Rakornas Kelitbangan ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Di sisi lain Barit juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Swiss-belHotel danum Palangka Raya dan Forum Pekerja Pariwisata (FPP) Provinsi Kalimantan Tengah yang ikut menyediakan 16 lapak pameran khusus menjual produk khas Dayak.

Sementara itu dari pihak panitia lokal juga menyediakan 30 stand pameran terdiri 15 stand khusus untuk Kabupaten/Kota, dan Provinsi, sedangkan sisanya 15 stand disediakan untuk para UKM binaan Disperindag Kota Palangka Raya. (MC Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*