INFO

85 Pemuda Kota Cantik Ikuti IKBAB HSP di Lamandau

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah melepas secara resmi kontingen Kota Palangka Raya yang mengikuti puncak Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IKBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, dari tanggal 26-28 Oktober 2019.

Pelepasan para pemuda yang mewakili Kota Cantik ini mengambil tempat di halaman kantor walikota Palangka Raya, Sabtu (26/10/2019).

Dalam kesempatan itu, wakil walikota menyampaikan kegiatan ikrar bersama anak bangsa dan Hari
Sumpah Pemuda ke 91 merupakan hari yang sangat
bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Untuk Kalteng itu sendiri kata dia pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran di kabupaten/ kota. “Saya berharap pemuda menjadi pelopor untuk mempererat semangat kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan
Negara Kesatuan Rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Selebihnya Umi berharap peserta dapat menjaga kesehatan, dan mengikuti kegiatan dengan
sunggu-sungguh serta  mematuhi peraturan selama
berlangsungnya kegiatan.

“Junjung semangat Falsafah Huma Betang dan
semangat Isen Mulang. Maju terus pantang mudur,” ujarnya menyerukan.

Adapun Fauzi Rachman Kabid Ketahanan Ideologi Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya menyebutkan, 85 orang dari kontingen Kota Palangka Raya tersebut terdiri dari perwakilan para pelajar tingkat SLTA, perwakilan organisasi pemuda, perwakilan ormas, mahasiswa, perwakilan anggota Satpol PP.

“Keberangkatan kontingen diinisiasi oleh Kesbangpol bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*