INFO

9 Kelompok Tani Dapat Bantuan 9.000 Ekor Ayam Sumbawa

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak sembilan kelompok tani (Poktan) di Kota Palangka Raya dapat bantuan bibit ayam Sumbawa dari Kementerian Pertanian.

Dai sembilan Poktan ini menurut Kabid Produksi Peternakan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Sugiyanto baru empat Poktan yang sudah menerima bantuan.

Keempat Poktan ini adalah Poktan Jadi Makmur 2 Kalampangan, Poktan Mandau Talawang Sei Gohong, Poktan Rimbun Buah Lestari Petuk Bukit, dan Poktan Mekar Sari Petuk Bukit.

“Palangka Raya dapat jatah 9.000 bibit ayam Sumbawa dan setiap kelompok tani dapat bantuan 1.000 ekor,” kata Sugiyanto, Jumat (15/11/2019).

Sementara itu untuk lima Poktan lainnya yang belum dapat bantuan diperkirakan sebelum akhir tahun ini sudah dapat, karena saat ini masih proses pengiriman dari Sumbawa.

Sugiyanto mengatakan di Provinsi Kalimantan Tengah ada 11 daerah yang dapat bantuan bibit ayam Sumbawa dari 14 kabupaten dan kota, sedangkan Palangka Raya yang paling banyak.

“Selain bibit anakan ayam, para kelompok tani juga dapat bantuan biaya Rp3 juta untuk membuat kandang dan pakan ayam selama empat bulan,” sebutnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*