INFO
9 Tim Beradu Lomba Debat Kesehatan dan Lomba Pembicara Terbaik

9 Tim Beradu Lomba Debat Kesehatan dan Lomba Pembicara Terbaik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Asian Medical Students Association (AMSA) Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar seminar dan debat kesehatan dengan tema “Care About Our Mental Health” (CAMPATH).

Seminar ini dilaksanakan di aula serbaguna Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum, Jalan Tjilik Riwut Km 6,5 Palangka Raya. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB – 15.30 WIB, Sabtu (4/5/2019).

Kegiatan dibuka oleh yang mewakili dekan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya. Dihadiri Direktur RS Awal Bros Betang Pambelum, beberapa dosen Fakultas Kedokteran UPR, serta peserta seminar dan lomba debat kesehatan dari tingkat mahasiswa sampai siswa SMA.

Prescilla Taniu, S.Psi, M.Si, Psikologi, seorang Psikolog Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei menjadi pembicara dalam seminar sekaligus menjadi juri dalam lomba debat kesehatan.

Dalam seminarnya ia memaparkan materi seputar masalah kejiwaan dan gangguan mental. Seusai seminar, kegiatan dijeda dengan istirahat dan dilanjutkan dengan kegiatan debat kesehatan mental.

Kegiatan debat berlangsung lancar dengan antusiasme para peserta lomba yang menggelora saat beradu argumen untuk mendukung pendapatnya. Ada 9 tim dari beberapa SMA seluruh Kota Palangka Raya turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Lomba debat ini menghasilkan para pemenang. Juara 1 tim SMAN 1 Palangka Raya, juara 2 tim A SMA Katolik Palangka Raya, juara 3 tim A SMAN 5 Palangka Raya, dan juara 4 tim B SMA Katolik Palangka Raya.

Pembicara terbaik diraih oleh SMAN 5 Palangka Raya berhasil meraih predikat pembicara terbaik melalui salah satu siswinya yaitu Geoloveriana. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*