INFO

9 Walikota Regional Kalimantan Hadiri APEKSI di Tarakan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sembilan walikota diseluruh Pulau Kalimantan berkumpul di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (13/4/17).

Ke-9 walikota itu adalah dari Banjarmasin, Balikpapan, Palangka Raya, Pontianak, Banjarbaru, Singkawang, Bontang, Samarinda dan Tarakan. Dari Palangka Raya hadir langsung Walikota HM Riban Satia bersama rombongan.

Kehadiran sembilan walikota di Tarakan ini untuk menghadiri Rapat Kerja ke-1 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) V Regional Kalimantan.

Rapat Kerja APEKSI yang digelar di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Tarakan ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara, DR Irianto Lambrie.

Adapun tema yang diangkat dalam Rapat Kerja APEKSI kali ini adalah “Inovasi Pelayanan Perizinan Untuk Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Melalui Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah”.

Sementara itu Ketua APEKSI yang juga Walikota Tanggerang Selatan, Airin Rachmi dalam paparannya mengajak peserta rapat agar masalah yang terjadi disetiap kota bisa teratasi.

Ia berharap setiap daerah memberikan contoh metode penyelesaian masalah kepada kota lain yang mengalami masalah yang sama, khususnya dibidang pelayanan.

Selanjutnya hasil Rakerwil APEKSI Regional Kalimantan ini akan dibawa dan direkomendasikan ke dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI tingkat Nasional di Kota Malang, Jawa Timur pada Juli 2017 mendatang. (MC. Isen Mulang/nai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*