TERKINI
90 Orang Anggota PPS Palangka Raya Dilantik

90 Orang Anggota PPS Palangka Raya Dilantik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya kembali melanjutkan kembali agenda tahapan pilkada 2020.

Salah satunya dimulai dengan melakukan pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) yang dilaksanakan pada Senin (15/6/2828) di aula kantor KPU setempat

“Sebanyak 90 orang anggota PPS se- Palangka Raya dilantik, karena dulunya sempat tertunda”, ungkap Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah, Senin (15/6/2020) usai acara pelantikan.

Dalam prosesi pelantikan tersebut kata dia, tetap menggunakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum masuk ruangan.

“Protokol kesehatan ketat kami terapkan sebagaimana anjuran pemerintah, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19”, tambah Ngismatul.

Dikatakan, bagi anggota PPS yang sudah dilantik segera menyiapkan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di tiap- tiap kelurahannya.

Sementara itu, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, Barit Rayanto, mengatakan KPU, PPK dan PPS memiliki peran penting dalam suksesi pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020,

“Harus bekerja secara cermat, dan profesional. Terutama dalam penyiapan seluruh personel yang akan terlibat,” tegas Barit membacakan sambutan walikota. (MC. Isen Mulang.1/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*