TERKINI

99 Persen Kelurahan di Palangka Raya Sudah Berlistrik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pembangunan infrastruktur bidang kelistrikan di wilayah Kota Palangka Raya hampir tuntas. Dimana dari total 30 kelurahan, tinggal satu kelurahan yang belum terbangun jaringan listrik PLN.

Satu kelurahan tersebut adalah Kanarakan di Kecamatan Bukit Batu. Tidak lama lagi masyarakat Kelurahan Kanarakan dipastikan juga akan bisa menikmati listrik PLN, karena tahun ini kabarnya jaringan listrik sudah mulai dibangun.

“Targetnya 2018 sudah nyala. Tahun ini jaringan listrik di Kanarakan akan disambung dari Tangkiling menyeberangi Sungai Rungan. Jaraknya sekitar 10 kilo meter,” kata Staf Ahli Walikota Palangka Raya Bidang Pembangunan, Yohn Benhur Pangaribuan.

Kepada mediacenter.palangkaraya.go.id, Benhur yang juga mantan Camat Rakumpit ini menjelaskan pembangunan jaringan listrik untuk membuka keterisolasian wilayah pinggiran Kota Palangka Raya ini berasal dari program listrik desa dari Kementerian ESDM.

Proyek jaringan listrik ini menurut Benhur merupakan program lanjutan pada 2016. Saat itu Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membangun jaringan listrik diseluruh kelurahan wilayah Kecamatan Rakumpit.

Dampak dari pembangunan listrik masuk desa itu, kini seluruh kelurahan wilayah Rakumpit sudah terpasang jaringan listrik PLN. Tentunya dengan progres 99 persen pembangunan bidang kelistrikan ini, maka program walikota yang tertuang dalam visi misinya hampir tuntas. (MC. Isen Mulang)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*