INFO
ACT Kalteng dan Kelurahan Menteng Adakan Operasi Pangan Gratis

ACT Kalteng dan Kelurahan Menteng Adakan Operasi Pangan Gratis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sabtu (6/10/2021) bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia, Aksi Cepat Tanggap atau ACT Kallteng mengadaksn Operasi Pangan Gratis (OPG) yaitu kegiatan membagikan sembako secara gratis kepada masyarakat dan Operasi Pangan Murah OPM) yakni menjual sembako dengan harga murah hingga setengah harga.

Program ini merupakan solusi dari ACT dalam meringankan beban masyarakat Kota Cantik Palangka Raya yang terdampak langsung secara ekonomi akibat pendemi covid 19.

Kegiatan OPG dan OPM adalah program yang dilakukan oleh ACT serentak secara nasional. Kegiatan OPG dan OPM ini dilakukan di depan Kantor ACT Kalimantan Tengah, Jalan Yos Sudarso yang dihadiri Rosalinda, Lurah Menteng.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua RT 04 serta dibantu relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia.

Lurah Menteng, Rosalinda sangat mengapresisai kegiatan tersebut karena sangat membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 ataupun masyarakat yang kurang mampu.

“Saat ini kami berada di kantor ACT untuk melaksanakan kegiatan OPM paket pangan yang senilai 55 ribu ini hanya dijual dengan harga 25 ribu saja,” sebutnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuh semoga kegiatan ini terus berjalan dan terus memberikan kebermanfaatan yang lebih banyak,” imbuhnya.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan secara simbolis oleh Ahmad Syafaat selaku Branch Manager ACT Kalimantan Tengah, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako kepada penerima manfaat oleh BM ACT Kalimantan Tengah dan lurah.

Program ini dilakukan selain untuk membantu Masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19 juga untuk memperingati Hari Pangan Sedunia.

Kemudian ini akan menjadi rogram yang berkelanjutan sehingga nantinya akan dapat menjangkau masyarakat daerah secara Luas di Kalimantan Tengah, khususnya Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*