INFO

Adventus III, Kerendahan Hati Dan Taat Kepada Kehendak Allah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Masa Adventus bagi umat Kristiani untuk menyiapkan diri menyambut Natal dan memperingati kelahiran dan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya. Tahun 2020 ini masa adventus pertama minggu 29 November 2020 hingga minggu keempat 20 Desember 2020.

Hari ini merupakan Adventus minggu ke-3 Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Palangka 1 melaksanakan ibadah secara tatap muka dan live streaming dari Gereja Hosana (13/12/2020) jalan Garuda IV Nomor 062 Palangka Raya.

Pemberitaan Firman Tuhan disampaikan Pendeta Aryati Djata, terambil dari Kitab Perjanjian Baru Lukas 1:26-38 dengan Perikop Pemberitahuan tentang kelahiran Yesus.

Pada hari ini masa Adventus yang ke-3 Nas Firman Tuhan berbicara mengenai Maria dan Yesus, bahwa malaikat Gabriel mengunjungi Maria dan Ia berkata: ” Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai, engkau”, ini merupakan satu kabar baik karena tidak ada perempuan lain di dunia ini selain Maria yang pernah menerima kabar sebaik ini yaitu Menjadi ibu dari seorang yang disebut sebagai anak Allah yang Maha Tinggi.

Lanjut Pdt Aryati, kita melihat sebuah keputusan yang menunjukkan ketaatan, kebersamaan dan kerendahan hati dari seorang perempuan yang masih muda yaitu Maria mengatakan Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu, jawaban yang indah yang pernah diberikan oleh manusia kepada Allah dalam satu kalimat yang sangat singkat.

Tujuan dan motivasi berita tentang kelahiran Yesus Ini dari seorang perawan Maria untuk kita saat sekarang dalam hidup dan pelayanan kita menyadari bahwa kita adalah seorang hamba apapun tugas pelayanan kedudukan jabatan yang kita miliki atau kita jalani dengan cara yang berbeda dengan dengan penuh kerendahan hati dan tanggung jawab kalau kita menyadari bahwa kita hanyalah seorang hamba.

Minggu ini kita menjalani sebagai Minggu Adventus ke-3 tujuan Minggu Adventus untuk kita mengingatkan dan mengundang Jemaat supaya memanfaatkan momen tahunan dalam rangka penghayatan Iman Bagi Tuhan Yesus Kristus datang untuk kedua kalinya.

Teladan Maria yang menjadikan dirinya sebagai hamba menyerahkan diri sepenuhnya kepada kehendak Allah adalah sikap seorang yang benar menjadi perempuan yang terhormat.

Karena minggu Penantian kita mempersiapkan semuanya untuk menyambut kedatanganNya, tidak saja menyambut Natal dimana sang bayi kecil lahir 2000 tahun yang lalu tetapi kita menyambut kedatangan Tuhan yang kedua kali, biarlah Kasih setia Tuhan akan menyertai kehidupan kita dari saat sekarang sampai selama-lamanya” kata Pdt Aryati Djata menutup Kothbahnya (MC.Isen Mulang/tina/mt).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*