INFO
Ajak Masyarakat Manfaatkan Bank Sampah

Ajak Masyarakat Manfaatkan Bank Sampah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guna mengurangi volume sampah yang dibuang secara langsung ke depo sampah atau ke Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) sampah, maka salah satu caranya masyarakat dapat bergabung menjadi anggota bank sampah.

Demikian anjuran itu disampaikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, dimana menurutnya hal tersebut sebagai wujud nyata partisipasi masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Menurut Fairid, sebagaimana makna yang tersirat dari Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni, maka berbagai upaya untuk menekan terjadinya pencemaran lingkungan harus dilakukan semua pihak.

“Salah satunya masyarakat dapat aktif menjadi anggota bank sampah, dimana secara tidak langsung dapat mengurangi volume sampahm Terutama sampah rumah tangga,”tambahnya, Senin (7/6/2021).

Dikatakan, tidak ada salahnya masyarakat menyempatkan waktunya untuk memilah sampah-sampah rumah tangga. Baik yang mana sampah yang dibuang dan mana sampah yang bisa disetorkan ke bank sampah.

Dengan memilah sampah itu, maka volume sampah harian rumah tangga yang semula cukup banyak bisa berkurang. Karena beberapa sampah rumah tangga sudah dipilah atau didaur ulang (recycle).

“Sampah yang bernilai jual bisa disetorkan ke bank sampah, dengan begitu masyarakat ada sedikit mendapatkan pemasukan ekonomi. Ya, selamat hari lingkungan hidup sedunia,”tutur Fairid. (MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*