INFO
Ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia Bukan Hanya Kontes Wisata Semata

Ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia Bukan Hanya Kontes Wisata Semata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO), Yuliandre Darwis mengatakan, sudah keharusan ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia (PDWI) bisa mengubah image dan peran dari para duta wisata, yakni dari penilaian hanya sekedar ikon menjadi pelaku utama dalam menjalankan kampanye pariwisata. 

“Paling penting, duta wisata bukan bertugas hanya  mendampingi pejabat yang datang saat tamu berkunjung,” ucapnya, saat menghadiri kegiatan seremoni pembukaan  ajang PDWI ke-13 tingkat nasional yang berlangsung di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (21/11/2018), di Ballroom Swiss Belhotel Danum Palangka Raya .

Menurut Yuliandre, ajang PDWI terus diperkuat sebagai ajang pemilihan duta wisata yang bukan sebatas kontes wisata semata, akan tetapi harus mampu melahirkan sebuah hasil nyata dan menghasilkan karya bermanfaat. 

Bahkan saat ini, para duta wisata adalah bagian dari ujung tombak yang berperan penting dalam hal mempromosikan wisata di Indonesia. Terlebih melalui Kementrian Pariwisata telah memberi target 15 juta wisatawan bisa berkunjung ke Indonesia.

Sejalan dengan itu, maka ajang PDWI mengambil peran yang strategis dalam mengasah kemampuan para duta wisata untuk menguasai pengetahuan kepariwisataan.

“Kita harapkan kedepan para duta wisata dapat mengambil posisi dalam membantu pengembangan industri wisata ditanah air ini. Sebab itu kita terus memerlukan kaum muda untuk menjadi bagian dari duta  wisata,” harapnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*