INFO

Akhirnya Keluarga Saidah Dapat Bantuan dari Pemerintah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Vitalnya pemberitaan Saidah anak disabilitas dan ibunya yang sempat ditahan karena masalah hukum akhirnya mengundang perhatian pemerintah.

Setelah mendapatkan status tahanan kota, kini ibu dan Saidah mendapatkan sejumlah bantuan kebutuhan pokok dan uang Rp2 juta dari Kementerian Sosial.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin didamping kepala dinas sosial dan aparatur pemerintah daerah lainnya, Jumat 7/8/2020).

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menegaskan bantuan dan dukungan serta perhatian dari pemerintah kota bagi warganya ini dia berikan karena keluarga mengalami keterbatasan secara ekonomi.

Saidah adalah salah satu dari 47 orang penyandang disabilitas berat di Kota Palangka Raya yang menjadi penerima asistensi sosial penyandang disabilitas.

Walikota berharap ” kepedulian masyarakat terhadap sesamanya atau orang lain di sekitarnya bisa dilakukan agar bisa meringankan beban orang lain.

Saidah menjadi istimewa dan jadi sorotan belakangan ini karena ibunya tersandung kasus hukum dan Saidah terpaksa tinggal sendiri sejak 13 Juli 2020.

Sejak ibunya berhadapan dengan hukum, keseharian saidah diurus oleh tetangga dan pemilik barak.

Perhatian yang diberikan kepada saidah juga berdampak pada proses penanganan ibunya . Pada 15 Agustus pihak yang berwajib mengabulkan permohonan untuk pengalihan status ibu Sidah menjadi tahanan kota. (MC Isen Mulang/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*