TERKINI
Akibat Banjir, 3 SD Terpaksa Jadwalkan ANBK di Gelombang Ketiga

Akibat Banjir, 3 SD Terpaksa Jadwalkan ANBK di Gelombang Ketiga

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Rachmad Winarso mengatakan, terkait sekolah yang gagal melaksanakan ANBK di gelombang 1 maka akan dijadwalkan ulang pada gelombang 3.

“Sedangkan untuk sekolah yang gagal melaksanakan ANBK di gelombang 2 akan dijadwalkan ulang pada gelombang 4”ujar Rachmad, Kamis (18/7).

Winarso menambahkan, jika sampai ANBK gelombang 4 masih ada kendala seperti banjir ataupun Covid-19, akan dijadwalkan ulang pada tanggal 29-30 November dan 1-2 Desember.

Bahkan dia tegaskan, apabila pelaksanaan ANBK di tingkatan SD masih terkendala bencana alam atau Covid-19, maka akan dijadwalkan ulang pada Februari 2022.

“Sampai saat ini baru 3 SD saja yang di tunda ANBKnya pada gelombang satu dan nanti ke 3 SD tersebut akan dijadwalkan ulang kembali pelaksanaan ANBKnya di gelombang 3 tgl 22 – 23 Nov 2021,”tutupnya.

Ketiga SD tersebut seperti diberitakan sebelumnya, yang tertunda pelaksanaan ANBK yakni dari SD Negeri 1 Bereng Bengkel, SD Negeri 8 Pahandut, dan SD Negeri 1 Tumbang Rungan.

Diketahui, pelaksanaan ANBK tingkat SD dibagi dalam empat gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada 15-16 November, gelombang kedua 17-18 November, gelombang tiga 22-23 November, dan gelombang empat 24-25 November 2021.

Di Palangka Raya terdapat 120 SD/sederajat dengan jadwal yang ditentukan oleh Kementerian Pendidikan, dimana 83 SD/sederajat yang melaksanakan ANBK secara mandiri dan 37 sisanya menumpang. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*