INFO
Aksi Pungut Sampah Oleh Anak Panti Asuhan Ayah Bunda

Aksi Pungut Sampah Oleh Anak Panti Asuhan Ayah Bunda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan fogging massal di komplek Panti Asuhan Ayah Bunda, Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Kalampangan yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya juga dirangkai dengan aksi membersihkan sampah.

Saat petugas melakukan pengasapan, sementara itu yang lainnya memungut sampah. Puluhan anak Panti Asuhan Ayah Bunda diajak membersihkan sampah yang berserakan di halaman.

Camat Sabangau dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Palangka Raya, dr Andjar Hari Purnomo juga ikut memungut sampah. Kantong plastik, botol atau gelas bekas air mineral, termasuk ban bekas juga dikumpulkan.

“Nyamuk itu sukanya berkembangbiak di genangan air yang bersih. Jadi yang sering kita dapati dibuang sembarangan, kemudian hujan, lalu ada airnya, kemudian nyamuk bertelur di situ,” ucap Andjar, Sabtu (1/12/2018) pagi.

Menurutnya cara yang paling tepat dan efektif untuk membasmi nyamuk aides agepty adalah semua barang bekas yang bisa menampung air harus dikubur.

Pada aksi pungut sampah ini dikumpulkan dalam plastik besar. Sampah plastik ini kemudian dibuang ke tempat pembuangan akhir. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*