TERKINI

Aksi Sapta Pesona Diharapkan Perubahan Pola Pikir Perilaku Wisatawan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Aksi Sapta Pesona diharapkan menciptakan masyarakat destinasi pariwisata aktif dan terlibat langsung dalam mewujudkan destinasi pariwisata yang mencerminkan nilai-nilai Sapta Pesona yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan. Hal ini disampaikan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat membuka kegiatan Aksi Sapta Pesona Kota Palangka Raya Tahun 2020 yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya di Objek Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai Palangka Raya, Jumat (11/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, unsur Forkopimda Kota Palangka Raya, Kepala SOPD terkait, Pokdarwis, dan tokoh masyarakat di Kota Palangka Raya.

Kepala Disparbudpora, Ikhwanudin sampaikan dalam laporanya bahwa tujuan dari kegiatan Aksi Sapta Pesona ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, rasa tanggung jawab segenap lapisan masyarakat, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat luas untuk mampu bertindak dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Hasil dari kegiatan ini selain pembenahan infrastruktur fisik, ada juga gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona yang langsung menyentuh masyarakat. Soft skill masyarakat, keramahtamahan, culture dalam menerima tamu, kebersihan, kerapian, kesehatan lingkungan, semua ditularkan ke masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya.

Penerapan protokol kesehatan juga masih tetap diutamakan di seluruh objek wisata di Kota Palangka Raya, hal ini dilakukan untuk membantu para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19, sekaligus memberikan kepercayaan kepada wisatawan untuk datang ke destinasi wisata.(MC. Iseng Mulang/Iin/Win/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*