INFO

Aksi Tim Penggerak Pencegahan Banjir Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim Penggerak Pencegahan Banjir Pemerintah Kota Palangka Raya bergerak cepat Sabtu (9/3/2018) di ruas Jalan Temanggung Tilung Raya.

Tim ini merupakan gabungan dari Dinas pekerjaan umum penataan ruang (PUPR), Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (Damkar), Dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman (Perkim), Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), Dinas perhubungan (Dishub), Polisi pamong praja (Pol PP), dan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kota Palangka Raya.

Kadis Damkar mengungkapkan hari ini adalah hari kedua tim bergerak untuk membersihkan gorong – gorong dan drainase air untuk menanggulangi banjir yang kerap menghampiri kota cantik Palangka Raya saat hujan deras tiba.

Tim ini terbagi menjadi beberapa kelompok yaitu sepanjang ruas Jalan Temanggung Tilung, komplek Universitas Palangka Raya (UPR), seputaran Jalan Lawu dan Piranha.

Tim bergerak langsung membongkar gorong – gorong serta mengangkat timbunan sampah yang selama ini menyumbat saluran air dan menyebabkan banjir.

Di lapangan tim juga  melakukan edukasi langsung ke masyarakat setempat agar bersama – sama tertib membuang sampah dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan aktif turut serta bersama dengan tim gotong royong membersihkan lingkungan.(MC. Isen Mulang/dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*