INFO
Aktivitas Badut Jalanan Terus Dipantau

Aktivitas Badut Jalanan Terus Dipantau

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Keberadaan badut-badut jalanan di Kota Palangka Raya kian marak. Badut yang menggunakan kostum karakter kartun itu terlihat melakukan aktivitas di sejumlah titik kawasan.

Dari pantauan, yang menjadi titik kumpul para badut jalanan ini salah satunya diruas Jalan Yos Sudarso, atau tepatnya di area Taman dan Pusat Kuliner Tunggal Sanggomang.

Menyikapi maraknya keberadaan badut jalanan itu
Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza mengatakan, pihaknya sejauh ini telah memantau keberadaan badut-badut jalanan tersebut.

“Iya, kami tengah melakukan pendataan dan identifikasi dari mana para badut-badut ini,”ungkapnya, Senin (8/2/2021).

Pada sisi lain pihaknya sambung Nyta akan terus memonitor sejauhman aktivitas yang dijalankan. Terutama dari sudut pandang apakah meresahkan atau tidak.

“Kami masih belum bisa menentukan apakah aktifitas badut ini tergolong gelandang dan pengemis (gepeng). Sejauh ini kami hanya melakukan pendataan dan identifikasi aktivitas yang dijalankan,”beber Nyta.

Sementara itu Hendra warga Palangka Raya menilai, keberadaan badut -badut jalanan itu tidaklah merugikan, sepanjang aksi yang dilakukan lebih kepada menghibur, walaupun tetap meminta-minta uang.

“Keberadaan mereka sejauh ini biasa biasa saja. Wajar, namanya juga usaha. Terpenting, jangan anak-anak usia sekolah yang di eksploitasi jadi badut. Kasihan,”timpalnya singkat. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*