INFO
AMM Kalteng Dukung KPK

AMM Kalteng Dukung KPK

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kalteng menyampaikan pernyataan sikap terkait polemik yang sedang dihadapi oleh KPK.

Bertempat di Hotel Neo Palangka Raya, Sabtu (14/9/2049) malam, para organisasi pemuda Muhammadiyah yang tergabung dalam AMM Kalteng, menyampaikan pernyataan sikap itu langsung ke perwakilan KPK, yaitu pada bidang Pemberitaan dan publikasi humas, Yuyuk Andriati dan Erlangga Kharisma, yang sedang berada di Palangka Raya.

Ada tiga poin yang menjadi pernyataan sikap serta dukungan AMM kepada KPK. Pertama, menolak revisi UU KPK. Kedua, tolak segala bentuk upaya pelemahan KPK. Ketiga, AMM Kalteng Bersama KPK.

Tiga poin itu menurut Priyono Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kalteng, adalah sebagai pernyataan sikap sekaligus dukungan AMM Kalteng kepada KPK. “Karena sesuai cita-cita kita bersama bahwa kita selalu gaungkan semangat pemberantasan korupsi di Indonesia,” tegasnya.

“Kami datang hari ini, menyatakan sikap bahwa kami menolak revisi UU KPK, menolak upaya pelemahan terhadap KPK dan kita juga menyatakan secara terbuka bahwa AMM Kalteng bersama KPK, ini bentuk dukungan kami,”tambah Priyono.

Dalam kesempatan yang sama Anisa Meutia, Kepala Departemen Kominmas PW Nasyiatul Aisyiyah (NA)  Kalteng mengatakan, NA sebagai organisasi perempuan muda Indonesia turut prihatin dengan gejala pelemahan terhadap KPK.

Hal ini menurutnya terendus dari tidak transparannya panitia seleksi KPK terhadap calon komisioner. Padahal seharusnya seleksi dilakukan dengan terbuka sehingga masyarakat juga bisa mengikuti.

“NA juga keberatan jika ada revisi UU KPK, karena hal ini dirasa belum saatnya. Harusnya saat ini pemerintah dan lembaga legislatif memperkuat KPK dengan memberikan dukungan agar pemberantasan korupsi berjalan dengan baik,” tukasnya.

Adapun Wakil Ketua Bidang Kominfo PW Pemuda Muhammadiyah Kalteng, Yandi Novia mengatakan, AMM Kalteng akan terus mengawal dan mencari dukungan untuk KPK dari masyarakat Kalteng secara luas.”Kami bersama KPK dan tolak revisi UU KPK, akan kami kawal,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*