INFO
Anggaran Pengaspalan Jalan Lingkungan Diusulkan Naik 150 Persen
Jpeg

Anggaran Pengaspalan Jalan Lingkungan Diusulkan Naik 150 Persen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Di tahun ke-2 kepemimpinan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah lebih serius lagi dalam membangun jalan permukiman.
 
Jika di 2019 ini anggaran pengaspalan jalan lingkungan yang dialokasikan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palangka Raya hanya Rp10,8 miliar, namun di 2020 diusulkan naik hingga 150 persen.
 
“Sama pimpinan diusulkan Rp25 miliar. Mudah-mudahan bisa disetujui DPRD, karena saat ini masih tahap pembahasan anggaran,” kata Kepala Dinas Perkim Kota Palangka Raya, Imbang Triadmaji, Jumat (8/11/2019).
 
Dengan meningkatnya anggaran ini dipastikan jumlah jalan permukiman yang bisa ditangani lebih banyak. Meningkatnya anggaran ini juga tidak lepas dari banyaknya usulkan yang diajukan masyarakat.
 
Imbang menegaskan fokus pengaspalan jalan di 2020 juga masih di tiga kawasan yakni di Kelurahan Bukit Tunggal, Kelurahan Menteng, dan Kelurahan Panarung.
 
Di 2020 Dinas Perkim akan memprioritaskan usulan masyarakat yang selama ini jalan lingkungan mereka belum pernah dilakukan pengerasan atau pengaspalan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*