INFO
Anggota Satpol PP Patroli Karhutla

Anggota Satpol PP Patroli Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah patroli rutin untuk mengimbau masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan (Karhutla) selama musim kemarau.

Patroli ini dilakukan diseluruh kabupaten dan kota yang rawan Karhutla. Salah satunya Kota Palangka Raya. Di ibukota provinsi kalimantan tengah ini anggota Satpol PP patroli ke Kelurahan Petuk Katimpun, karena kelurahan ini rawan Karhutla.

Di kelurahan ini anggota Satpol PP menemui Ketua RT 003 Petuk Katimpun, Zainudin S Udang. Diharapkan ketua RT bisa menyampaikan imbauan kepada warganya.

Zainudin mengatakan banyak saran yang disampaikan Satpol PP kepada dirinya dan untuk warganya agar selama musim kemarau 2019 ini jangan membakar lahan.

Karena dampak Karhutla bisa merugikan bagi semua pihak. Dampak Karhutla bisa menimbulkan kabut asap yang berpotensi mengganggu kesehatan.

Pihaknya mengapresiasi upaya Satpol PP, karena dengan rutin patroli maka salah satu cara untuk pencegahan agar musibah Karhutla bisa diminimalisasi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*