INFO
Anjangsana Ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)  Dalam Rangka HUT RI Ke – 74

Anjangsana Ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Dalam Rangka HUT RI Ke – 74

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka memperingati HUT RI ke – 74 Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)  yang berada di Palangka Raya, Rabu (7/8/2019)

LKS yang dituju antara lain LKS Raudhatul Jl. Surung Kereng Bangkirai,  LKS Joint Adullam Ministry Jl. Tjilik Riwut Km.18, PSTW Sinta Rangkang Jl. Pariwisata Banturung,  LKS Budi Mulya Jl. RTA Milono,  LKS Nurul Sholihin Jl.  G Obos,  LKS Imanuel Jl.  Diponegoro,  LKS Maria Ines Jl.  Rajawali,  LKS Bina Sejshtera Jl. Cik Ditiro dan LKS Darul Amin Jl. Yakut.

Berdasarkan pantauan tim Media Center Isen Mulang, anjangsana ke LKS Budi Mulya yang berada di Jl.  RTA Milono Palangka Raya, sebagai pimpinan rombongan adalah Kombespol I Nyoman Swastra yang mewakili Kapolda Kalteng. Turut dalam rombongan perwakilan dari SOPD Provinsi Kalteng, SOPD Kota Palangka Raya, Instansi Vertikal, Perguruan Tinggi,  BUMN, BUMD dan Dunia Usaha yang masing-masing membawa sumbangan atau bantuan berupa sembako dan keperluan lainya untuk diserahkan sebagai bentuk kepeduliannya bagi penyandang kesejahteraan sosial.

Kapolda Kalteng menyampaikan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kombespol I Nyoman Swastra bahwa sesuai dengan tema HUT RI ke – 74 yaitu ” SDM Unggul Indonesia Maju” mengharapkan anak-anak yang tinggal di panti asuhan Budi Mulya harus tetap bersekolah dan tetap semangat untuk belajar meskipun dengan fasilitas yang terbatas untuk mencapai cita-cita dan kehidupan kelak yang lebih baik.

Salah satu aktualisasi tema HUT RI dimaksud adalah tidak ada wilayah, negara yang maju tanpa SDM yang unggul,  tanpa manusia yang unggul tidak lahir inovasi, tanpa inovasi tidak ada kemajua,  dan kemajuan tidak akan menimbulkan rasa aman ketika ketimpangan menganga, kemajuan berbasis gotong royong yang menjadi jalan tengahnya.

Disampaikan I Nyoman Swastra, bahwa selain untuk meningkatkan nilai-nilai kesetiakawanan, kegotong royongan dan restorasi sosial serta berbagi dan membantu kepada sesama yang memerlukan, kegiatan ini merupakan wujud negara silaturahmi antara pejabat pemerintahan, ASN,  TNI,  POLRI,  Instansi Vertikal,  BUMN,  BUMD,  dan Perusahaan Swasta dengan para penyandang masalah Kesejahteraan Sosial yang berada di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS)  baik yang di kelola oleh masyarakat atau pemerintahan. ( MC. Isen Mulang/win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*