INFO
Antisipasi Kecelakaan Air Gencar Disosialisasikan

Antisipasi Kecelakaan Air Gencar Disosialisasikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya gencar melakukan sosialisasi antisipasi kecelakaan dibidang transportasi air.
“Dishub bersama dengan Polair terus melakukan sosialisasi mengenai antisipasi kecelakaan transportasi air, walaupun insiden kecelakaan air minim,” ungkap Kepala Dishub Kota Palangka Raya Eldy, Jum’at (23/11/2018).

Lanjut Eldy menjelaskan, sasaran sosialisasi yang dilakukan adalah setiap warga yang memiliki perahu kecil atau kelotok sebagai alat transportasinya.

“Pemilik perahu atau kelotok ini setidaknya kita dorong agar memiliki peralatan keselamatan sederhana. Minimal memiliki pelampung,” terangnya.

Sedangkan hal lain yang menjadi perhatian dari setiap pemilik perahu sebagai alat moda transportasinya adalah, pastikan kelotok yang digunakan itu harus dalam kondisi baik. Tidak ada kerusakan yang dapat mengakibatkan kecelakaan ataupun kendala di air.

“Perahu yang mereka selalu gunakan untuk dapat dicek terus, dan harus tahu apa saja aturan dan larangan agar tidak terjadi masalah,” tandas Eldy.

Terpenting lagi tambah dia, para pemilik perahu harus peka melihat kondisi debit air sungai yang mulai meningkat. Terlebih  sudah memasuki musim penghujan.

“Jadi perhatian kami adalah masyarakat yang berada di pinggiran sungai yang selama ini mengandalkan transportasi air dalam menunjang aktivitas. Maka itu sosialisasi ini penting diberikan,” cetusnya.

Eldy pun berharap agar warga pemilik maupun pengguna transportasi perahu air dapat mematuhi aturan-aturan yang telah pihaknya sampaikan. 

“Rasa aman menggunakan transportasi air di Palangka Raya masih terjaga. Itu dikarenakan hanya sebagian masyarakat saja yang masih bergantung pada alat transportasi tersebut,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*