INFO
Antusias Warga Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlobang

Antusias Warga Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlobang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Persoalan jalan yang ada di wilayah kota Palangka Raya merupakan persoalan yang harus secepatnya ditangani. Hampir diseluruh jalan jalan perumahan kondisi jalan lingkungan rusak, bergelombang dan berlobang.

Akibat dari rusaknya jalan jalan lingkungan ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat disekitar lingkungan tersebut, bahkan roda perekonomian masyarakatpun menjadi terganggu.

Warga masyarakat RT.03 RW.X Komplek Bangas Permai mengadakan kegiatan gotong royong perbaikan jalan yang berlobang, bergelombang di jalan Sepakat 9A, Minggu (10/3/2019)

Kondisi jalan ini memang sudah beberapa kali diperbaiki dengan cara menimbun tanah dan pasir pada lokasi jalan yang berlobang dan bergelombang, Amril  Ketua RT.03/RW.X Komplek Bangas Permai

Lanjutnya, warga sangat peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya, kalau ditemukan kondisi jalan yang bergelombang dan berlobang dengan semangat gotong royong warga bahu membahu untuk memperbaiki dan menimbun dengan tanah dan pasir jalan yang rusak tersebut. Kegiatan ini murni kepedulian warga RT.03 RW.X  dalam menangani masalah jalan jalan lingkungan yang rusak. Selain itu warga juga membersihkan parit dan selokan.

Alhamdulillah dengan adanya gotong royong ini warga kami bisa membantu pemerintah daerah kota Palangka Raya menangani masalah jalan dan drainase, ucap Amril.

Ditanya masalah anggaran untuk kegiatan ini, Amril  menambahkan bahwa anggaran untuk melaksanakan perbaikan jalan yang bergelombang dan berlobang ini adalah murni dari sumbangan warga RT.03, mereka dengan keiklasan dan kerelaannya membantu dengan ala kadarnya untuk kegiatan gotong royong ini dan mereka sangat antusias sekali. Karena mereka sadar bahwa kegiatan perbaikan jalan ini adalah untuk kepentingan lingkungan mereka.

Subandi, anggota dewan perwakilan rakyat kota Palangka Raya yang juga  warga RT.03 sangat mendukung sekali terhadap kegiatan gotong royong ini, Subandi menambahkan bahwa jalan lingkungan yang ada di RT.03, dan jalan di lingkungan komplek bangas permai pada tahun ini sudah diusulkan dan dianggarkan untuk perbaikannya. Mudah-mudahan pada tahun ini juga jalan yang rusak secepatnya diperbaiki dan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota. Yang penting kata Subandi, masyarakat harus bisa memelihara hasil pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah kota.

Insyaallah mulai tahun 2019 secara bertahap jalan wilayah komplek bangas permai akan diperbaiki oleh Pemerintah Kota melalui Dinas PU dan Dinas Perkim, pungkasnya. (MC.Isen Mulang/ wulansa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*