INFO
Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Presiden Republik Indonesia

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Presiden Republik Indonesia

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka kedatangan Presiden Joko Widodo pada tanggal 8 April 2019 nanti, maka di adakan apel kesiapan pasukan, Jumat (5/4/2019) di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah jalan RTA Milono Kota Palangka Raya.
 
Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal menyampaikan dalam upacara apel gelar pasukan bahwa sebagai lembaga negara, Presiden, Wakil Presiden beserta keluarganya, harus kita jaga, karena didalamnya melekat simbol negara yang sekaligus melambangkan kehormatan negara.
 
Pengamanan kepada Presiden, Wakil Presiden dan keluarganya menjadi tugas TNI dalam Operasi Militer selain perang. Hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Berkaitan dengan kegiatan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai calon Presiden dari petahana, maka kegiatan pengamanan VVIP ini harus dilakukan dimana calon Presiden Petahana saat ini masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.
 
Oleh karena itu untuk menjamin terselenggaranya pelaksanaan kampanye Pilpres 2019 yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku calon Presiden dari petahana, maka pahami tugas sebagai tugas negara dalam rangka Pengamanan VVIP, maka kegiatan pengamanan harus dilakukan dengan berkoordinasi secara melekat antara Tim Pengamanan yang disiapkan maupun Paspampres yang ada dilapangan. Selain itu setiap personel yang terlibat pengamanan agar menguasai secara teknis tugas dan fungsi masing-masing secara profesional.
 
Beliau juga mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bergabung dan membantu dalam pengamanan Presiden ini. Dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jendral Herman Asaribab mengakhiri sambutannya yang dibacakan Kolonel Arm Saiful Rizal. (MC Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*