INFO
Apel Siaga Pengawas Pemilu Tahun 2019

Apel Siaga Pengawas Pemilu Tahun 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kegiatan apel patroli pengawasan anti politik uang pada masa tenang pemilihan umum tahun 2019 kali ini diadakan di Tugu Soekarno Kota Palangka Raya, Jumat (12/4/2019). 
 
Apel siaga patroli pengawasan masa tenang ini merupakan wujud semangat menjalankan tugas dan kewajiban sebagai anak bangsa yang terpanggil untuk melayani negara dan rakyat Indonesia melalui Lembaga Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) terhadap pemilihan umum yang merupakan perayaan demokrasi yang patut dirayakan dengan penuh sukacita, damai dan rasa kebanggaan.
 
Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Satriadi  menyampaikan tinggal lima hari lagi memasuki puncak perayaan pemilu 2019. Tepatnya pada tanggal 17 April seluruh anak bangsa yang berhak memilih menggunakan hak pilihnya. Pemilu kali ini merupakan pengalaman baru bagi kita, dimana untuk pertama kalinya dalam sejarah kepemiluan di Indonesia, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Rakyat Daerah, Presiden dan Wakil Presiden  akan dipilih secara serentak.
 
Satriadi, menambahkan Banwaslu sebagai Lembaga pengawas pemilu telah melakukan berbagai upaya serius guna mengakselerasi kesiapan dan kematangan seluruh jajaran dalam menghadapi setiap tahapan pemilu, termasuk menyiapkan kegiatan patroli pengawasan pada masa tenang, hari pungut hitung dan rekapitulasi serta kesiapan penanganan pelanggaran dan  potensi sengketa proses pemilu, sebab tugas mengawas pemilu adalah panggilan mulia yang harus kita tuntaskan dengan baik,” pungkasnya. (MC Isen Mulang/usep).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*