INFO
Apresiasi Dishub Aktif Gatur Lalu Lintas

Apresiasi Dishub Aktif Gatur Lalu Lintas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berkendara dan berlalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya melakukan kegiatan pengaturan (Gatur) lalu lintas (Lalin) setiap harinya.

Aktivitas rutin para personil Dishub Palangka Raya melakukan gatur lalu lintas itu diapresiasi banyak pihak. Termasuk dari kalangan wakil rakya DPRD Palangka Raya

“Saya melihat sejauh ini. Dishub Palangka Raya menjadi salah satu stakeholder yang berperan aktif dalam membantu gatur lalu lintas,”ungkap Ruselita, anggota DPRD Kota Palangka Raya, Minggu (6/6/2021).

Menurutnya, adalah langkah tepat aktivitas gatur lalu lintas dilakukan, mengingat pada sejumlah titik kawasan Kota Palangka Raya sudah mulai ramai arus mobilitas kendaraan. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Disisi lain harus disadari kata Ruselita, Kota Palangka Raya saat ini terus tumbuh berkembang sebagai kota maju, dimana salah satunya diiringin dengan tingginya pertumbuhan mobilitas masyarakat.

“Tentu sesuai tupoksinya, Dishub harus mengambil peran dalam hal penataan dan pengaturan adanya mobilitas transportasi ini. Termasuk di dalamnya soal perparkiran. Ini penting guna mencegah kesemrawutan,”tukas srikandi dari Partai Perindo ini.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan menyebut, ada 14 titik gatur yang pihaknya lakukan di kota setempat.

“Sejauh ini pelaksanaan gatur berjalan lancar. Gatur menjadi tupoksi Dishub, terutama pada bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) guna memberikan rasa nyaman bagi pengendara. Melalui gatur ini kami juga mensosialisasikan penegakan protokol kesehatan,”pungkas Alman. (MC. Isen Mulang.1/humas-dishub/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*