INFO
Apresiasi Langkah Cepat Tangani Karhutla

Apresiasi Langkah Cepat Tangani Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upaya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, dalam penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kota Palangka Raya,  mendapat apresiasi dari banyak pihak. Termasuk dari kalangan wakil rakyat. 

Anggota DPRD Palangka Raya, Mukarramah mengatakan, langkah penanganan dan pencegahan karhutla sejauh ini dapat dilakukan dengan baik. 
Pemko Palangka Raya dinilainya mampu melihat dan mengetahui hal apa saja yang menjadi kendala dilapangan.

“Kita mengapresiasi langkah yang dilakukan pemko. Meski tak bisa dipungkiri masih begitu banyak kekurangan dan pekerjaan rumah mengenai penanganan karhutla yang harus dibenahi,” ungkapnya, Rabu (21/8/2019).

Mukarramah melihat, kesigapan pemerintah kota yang tiada henti bahu – membahu memadamkan api di lapangan sangat patut dihargai.

“Melihat ini semua, maka saya yakin karhutla dan kabut asap mampu teratasi. Namun tak ada yang sempurna, tentu masih banyak yang harus dievaluasi kedepan,” ujarnya lagi. 

Politikus ini juga berharap, agar pemerintah kota terus konsisten dalam penanganan karhutla, walaupun beberapa hari belakangan Palangka Raya telah diguyur hujan.

“Saya minta tetap konsisten tentang hal itu, meskipun hujan telah banyak membantu mengurangi titik api dan kabut asap, tapi jangan lengah, tetap tingkatkan kewaspadaan terhadap karhutla,” ingatnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*