INFO
Apresiasi Respon Positif Terhadap Empat Raperda

Apresiasi Respon Positif Terhadap Empat Raperda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengaku mengapresiasi atas begitu banyaknya respon positif dari fraksi-fraksi di lembaga legislatif, terkait rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diajukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Ini menunjukkan jika pihak pemerintah kota dan DPRD memiliki semangat yang sama untuk membangun ‘Kota Cantik’,”ungkap Umi, saat ditanya terkait perjalanan empat raperda yang diajukan Pemko Palangka Raya, Jum’at (8/3/2019).

Selanjutnya dikatakan Umi, pada prinsifnya semua fraksi DPRD Palangka Raya telah dapat menerima ke empat raperda usulan pemko tersebut. Dan sudah semestinya kata dia, empat raperda itu dilakukan penetapan menjadi sebuah peraturan daerah.

“Intinya, apa saja yang menjadi masukan, kritik dan saran dari DPRD akan menjadi bahan evaluasi bersama agar apa yang kita usulkan bisa segera dilaksanakan,” tuturnya.

Sejauh ini lanjut Umi, jika melihat urgensi dan saran dalam raperda ini, terutama raperda tentang pengelolaan drainase dan pertamanan maka, tentu raperda tersebut sangat mendesak untuk segera diselesaikan secepatnya.

“Terlepas dari raperda lainnya,  maka raperda drainase menjadi salah satu raperda yang diharapkan untuk menuntas persoalan drainase kita selama ini,” bebernya. 

Sebelumnya Ketua DPRD, Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyatakan, seluruh fraksi yang ada dilembaga dewan tersebut, telah menerima jawaban walikota atas pandangan umum fraksi terkait empat raperda tersebut.

“Karena semua fraksi setuju, maka selanjutnya sesuai jadwal yang ditetapkan Banmus DPRD. Sehingga pemandangan umum kedua tak diperlukan,” ucapnya singkat. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*