INFO
Argowisata Perkebun Buah Bisa Menjadi Pemulih Ekonomi Dikala Pandemik

Argowisata Perkebun Buah Bisa Menjadi Pemulih Ekonomi Dikala Pandemik

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menghadiri acara panen bersama buah jambu yang bertempat di wisata kebun buah larosa jalan Mahir Mahar Lingkar luar km 8 Kota Palangka Raya, kamis (26/08/2021).

Hera menyampaikan perkembangan dari argowisata perkebunan buah larosa bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang memiliki lahan luas untuk dimanfaatkan menanam tumbuh-tumbuhan yang bisa menghasilkan.

” Wisata perkebunan buah seperti ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat yang memiliki tanah yang luas untuk menanam berbagai jenis tanaman sebagai sumber penghasilan”.ucapnya
Hera juga menambahkan bahwa argowisata ini juga sebagai pendukung pemulihan ekonomi ditengah pandemi saat ini.

“Selain sebagai tempat wisata yang mengedukasi ini juga sebagai salah satu pedukung pemulihan ekonomi kita ditengah pandemik yang sedang melanda kita saat ini”

Di dampingi Suroso selaku pemilik kebun dan Sri Utomo Camat Jekan Raya, Hera ikut memetik buah jambu yang sudah siap untuk di panen.

Di areal seluas delapan hektar tersebut terdapat beberapa tanaman buah-buahaan, seperti pepaya, lengkeng, pisang tanduk, buah naga, dan jambu kristal.

Suroso pemilik kebun Larossa mengatakan bahwa dirinya menyumbang tanah seluas satu setengah hektar kepada dinas pariwisata untuk dikembangkan menjadi argowisata. Suroso berharap kota palangka raya yang notabennya hutan tapi tidak memiliki wisata argo nantinya bisa dibangun wisata argo yang menjadi kebanggaan kota cantik Palangka Raya itu sendiri.

Ia juga berpesan kepada generasi muda saat ini, untuk tidak takut berkebun di lahan gambut.
“Pesan saya untuk kaum muda untuk tidak takut berkebun di tanah gambut. Karena, gambut ini jika di taburi dengan kapur maka akan menjadi tanah yang sangat bagus dan subur”ucapnya.

Melalui wisata perkebunan ini Suroso juga ingin mengedukasi kaum muda, bahwa sebagai anak muda yang ingin membangun bangsa ini kita tidak harus menunggu bantuan Pemerintah. tapi, apa yang bisa kita berikan pada negara ini agar menjadi bangsa yang maju. (MC. Isen Mulang/maria/nitra/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*