INFO
Arus Mudik di Terminal AKAP WAGara

Arus Mudik di Terminal AKAP WAGara

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim Media Center Isen Mulang memantau arus mudik lebaran di Terminal angkutan kota antar provinsi (AKAP) WA Gara Palangka Raya, Jumat (31/5/2019).

Saat dilakukan pemantauan suasana Terminal AKAP WA Gara terlihat ramai, keberangkatan bus tujuan kabupaten yang ada di Kalteng seperti ke Pangkalanbun, Sampit, Buntok, Muara Teweh maupun provinsi tetangga Banjarmasin.

Menurut keterangan Ali petugas operasional dari Terminal AKAP WA. Gara yang melayani arus mudik Idul Fitri 1440 Hijriah tahun ini rata-rata 15- 28 armada setiap hari.

Dilihat dari data keberangkatan dan kedatangan bus di Terminal AKAP WA Gara kondisi arus mudik penumpang pada H-7 dan H-6 sudah mulai ramai.

Pada H-7 yakni tanggal 29 Mei 2019 tercatat keberangkatan 646 orang dari 23 armada dan kedatangan 382 orang dari 15 armada. Sedangkan H-6 tanggal 30 Mei 2019, keberangkatan 780 orang dari 28 armada, sedangkan kedatangan 601 dari 21 armada.

Kalau melihat dari jumlah yang ada kata Ali, lebih banyak orang yang mudik keluar dari Palangka Raya dari pada arus mudik yang datang ke Palangka Raya. Dan kalau melihat tahun lalu, puncak arus mudik yakni H-3. (MC. Isen Mulang/ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*