INFO
Asap Menyaput, Tim Karhutla 24 Jam Bekerja Maksimal

Asap Menyaput, Tim Karhutla 24 Jam Bekerja Maksimal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di sejumlah titik wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya kota Palangka Raya terus terjadi.  Kondisi ini berdampak terhadap meluasnya  pencemaran udara berupa kabut asap dari karhutla.

Seperti pada hari Minggu (11/8/2019), bertepatan dengan hari raya Idul Adha, kabut asap terlihat kian menyaput wajah Kota Palangka Raya.

Menyikapi terus terjadinya  sejumlah kebakaran lahan di Kota Cantik tersebut, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, semua komponen terutama tim karhutla, seperti TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni dan masyarakat peduli api terus bekerja maksimal.

“Bisa dikatakan 24 jam setiap harinya, para personil dari tim karhutla ini terus bekerja maksimal, guna memadamkan api dan menanggulangi meluasnya karhutla,” ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko)  Palangka Raya ini menuturkan,  seiring  tim karhutla yang terus bekerja maksimal tersebut, diharapkannya dapat didukung pula oleh seluruh masyarakat.

“Jadi saya katakan lagi, bahwa  jangan ada pemikiran tim itu tidak bekerja. Padahal fakta dilapangan sejak pagi hingga sore sampai malam hari mereka terus berjibaku memadamkam api,” tukas Fairid.

Sebab itulah tambah dia, masyarakat harus dapat menghargai kerja keras personil, dengan cara ikut membantu dalam hal pencegahan karhutla. Salah satunya menjaga situasi lingkungan  masing-masing.

“Mohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan situasi kabut asap yang dirasakan sekarang. Pemko akan terus berupaya maksimal agar kabut asap ini dapat ditekan. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan dari karhutla,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*