INFO
Asistensi Ketat Kegiatan Warga

Asistensi Ketat Kegiatan Warga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lurah Bukit Tunggal, Subhan Noor mengatakan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, sejauh ini masif melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, sebagai upaya menekan sebaran virus Covid-19.

“Sosialisasi dan edukasi terus dijalankan yang dibarengi dengan membagikan masker kepada masyarakat,” ungkapnya,Sabtu (19/6/2021).

Tidak hanya sampai disitu saja sambungnya, tim satgas juga aktif melakukan pemantauan aktivitas masyarakat.Terutama mengawasi kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Seperti aktifitas pasar dadakan dan tempat anak-anak bermain.

“Kami minta para orangtua untuk memperhatikan anak-anaknya, jika bermain diluar rumah harus memakai masker,” katanya.

Pada sisi lain ungkap Subhan, pihaknya akan melakukan asistensi secara ketat, terhadap kegiatan yang digelar masyarakat. Seperti acara keagamaan, hajatan ataupun perkawinan dan lain-lain.

“Saya selalu mengimbau tim satgas kelurahan untuk memilah kegiatan masyarakat. Jangan asal memberikan ijin apa bila ada kegiatan yang belum memenuhi aturan protokol kesehatan,”tegasnya.

Adapun ditanya terkait dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di wilayah Bukit Tunggal, sejauh ini sebut dia, ada beberapa posko PPKM yang aktif memantau aktivitas masyarakat.

Melalui PPKM mikro menjadi wadah bersama dengan lingkungan RT/RW dalam melakukan sosialisasi dan edukasi pelaksaanan prokes. Seperti mengingatkan masyarakat pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. (MC. Isen Mulang.1/humas-b.tunggal/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*