INFO
ASN Bolos Harus Dibina dan di Evaluasi

ASN Bolos Harus Dibina dan di Evaluasi

MEDIA CENTER,Palangka Raya – Masih banyaknya aparatur sipil negara (ASN) yang bolos dan tidak disiplin masuk kerja.Terbukti saat Inspektur Inspektorat Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan bersama jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut beberapa waktu lalu.

Kondisi ini memantik perhatian kalangan anggota DPRD Kota Palangka Raya, yang menyayangkan  masih adanya ketidakdisiplinan para ASN dalam mentaati aturan, yang semestinya sudah melekat bagi aparatur dan abdi negara,

“Hasil sidak inspektorat merupakan fungsi pengawasan internal, dan harus mendapat  perhatian serius, dan bisa ditindaklanjuti pemerintah kota dengan memberikan pembinaan dan evaluasi, kata anggota DPRD Kota Palangka Raya, At Prayer, Jum’at (15/3/2019).

Menurutnya, pimpinan setiap instansi harus  bisa memberikan contoh yang baik kepada anak buahnya, sebab semua prilaku anak buah atau bawahan biasanya mencontoh dari apa yang dilakukan pimpinannya.Sebut saja mulai dari jenjang eselon 1 sampai di bawahnya bisa memberikan contoh kinerja yang baik.

“Bawahan itu biasanya bercermin dari atasannya. Logisnya, tidak akan mungkin atasannya masuk sendirian di kantor bahkan kerja seharian tanpa ada bawahannya. Bisa-bisa bawahan akan santai-santai saja,” kritiknya.

Kata At Prayer, sidak yang dilakukan pihak Inspektorat Kota Palangka Raya tersebut setidaknya bisa menjadi masukan yang berarti, sekaligus menjadi dasar  perbaikan dalam hal peningkatan pelayanan masyarakat untuk lebih baik lagi.

“ASN itu digaji oleh negara, namun negara juga mengharapkan imbal balik, yakni  salah satunya adalah bagaimana aparatur dan abdi negara mampu  melayani masyarakat dengan maksimal,” pungkas Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*