INFO
ASN dan Istri Anggota DPRD Disosialisasi Pencegahan Kanker Serviks

ASN dan Istri Anggota DPRD Disosialisasi Pencegahan Kanker Serviks

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Petugas medis dari Rumah Sakit Siloam mengadakan sosialisasi kanker serviks kepada ASN Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya dan Ikatan Keluarga dan Istri Anggota Dewan (Ikiawan).

Dalam sosialisasi ini dr T Reza W, Sp.OG menyebut kanker serviks adalah salah satu penyakit mematikan, karena hampir 1 jam sekali ada kaum perempuan yang meninggal.

“Hampir 90 persen kanker serviks karena disebabkan karena human papilloma virus (HPV),” kata dokter spesialis kandungan dari Manila, Philipina ini, Selasa (11/2/2020).

Sebenarnya kanker serviks bisa dicegah sejak usia 9 tahun yakni dengan diberikan suntikan anti virus. Lalu vaksinasi lanjutan bisa dilakukan antara usia 16-18 tahun.

Reza mengatakan selain vaksinasi, pencegahan kanker serviks bisa dilakukan dengan menghindari hubungan seks usia muda, sering ganti pasangan, dan merokok.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto menyambut baik dengan diadakannya sosialisasi ini, karena bisa menambah wawasan bagi kaum perempuan, khususnya bagi mereka yang belum menikah. (MC. Isen Mulang/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*