INFO
ASN Dihimbau Ikut Berpartisipasi Aktif Dalam Pemilu

ASN Dihimbau Ikut Berpartisipasi Aktif Dalam Pemilu

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya dihimbau ikut berpartisipasi secara aktif dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 akan datang, hal ini disampaikan Walikota Palangka Raya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan, Murni Djinu pada kegiatan Sosialisasi KPU Kota Palangka Raya kepada ASN yang dilaksanakan di Ruang rapat Peteng Karuhei II Jumat,(08/03/2019).

Sesuai amanat Undang- Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum bahwa  peran pemerintah daerahdalam hal ini pemkot Palangka Raya untuk memberikan bantuan dan fasilitas untuk mendukung pemilu serentak tahun 2019, salah satunya melakukan sosialisasi pelaksanaan pendidikan politik bagi pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu.

Kegiatan Sosialisasi yang difasilitasi oleh Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari, yang dihadiri oleh Lurah, Camat dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Januminro dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah materi yang disampaikan pada sosialisasi tersebut meliputi hak- hak pemilih dan tata cara pencoblosan.

Dengan diadakanya sosialisasi ini diharapkan ASN dapat memahami pentingnya netralitas sehingga ASN bisa menjamin pelaksanaan pesta demokrasi agar berjalan dengan langsung, umum bebas dan rahasia serta menggunakan hak pilihnya serta bersama-sama mensukseskan pemilu pada tanggal 17 April 2019 dengan aman, tertib dan lancar sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat, tutup murni (MC.Isenmulang/engga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*