INFO

ASN Harus Bisa Menyeimbangkan antara Bekerja Melayani dan Mengayomi Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mengikuti Bimbingan Rohani (Bimroh) rutin setiap bulan dengan pengharapan yang tak pernah pudar bahwa Tuhan senantiasa menyertai setiap langkah, pekerjaan dan upaya kita dalam menjalani kehidupan setiap hari.

Demikian yang disampaikan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amandus Frenaldi pada kegiatan bimbingan rohani agama Kristen/Katolik untuk ASN dan PTT Pemerintah Kota Palangka Raya di ruang Rapat Peteng Karuhei II, Kamis (27/2/2020).

Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Pendeta Antoni Setyo Wibowo selaku pembawa Firman, yang akan menyampaikan kebenaran Firman Tuhan yang tentunya akan sangat berguna untuk memberikan kekuatan dan pencerahan bagi para peserta bimbingan rohani pada hari ini.

Adapun bimbingan rohani ini katanya, bertujuan memfasilitasi para ASN dengan pembinaan kerohanian yang merupakan hal yang sangat penting, dan dalam melakoni pekerjaan, kita selaku Abdi Negara harus bisa menyeimbangkan antara bekerja melayani maupun mengayomi masyarakat dalam kehidupan serta rutinitas sehari-hari dengan menjunjung tinggi nilai-nilai ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, lanjutnya.

Ibadah kita kepada Tuhan tentu akan sangat berkontribusi terhadap kedewasaan karakter kita yang sangat bermanfaat dalam mendukung kinerja sehari-hari. Sehingga dapat menjadikan kita sebagai orang-orang yang baik, benar serta bermanfaat bagi masyarakat.

Kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya yang mengikuti kegiatan Bimbingan Rohani Kristen Protestan/Katolik pada hari ini saya berpesan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar dapat mendatangkan manfaat bagi kita semua dalam hal pendewasaan rohani.

Pendewasaan rohani yang dimaksud adalah peningkatan kualitas maupun kapasitas diri melalui pembentukan karakter seseorang dengan mempelajari atau merenungkan Firman Tuhan yang menjadi pelita dan terang yang dapat menuntun kepada kebenaran. (MC. Isen Mulang/ykris/tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*