INFO
ASN Harus Jadi Teladan di Masyarakat

ASN Harus Jadi Teladan di Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ratusan aparatur sipil negara (ASN) serta pegawai tidak tetap (PTT) maupun jajaran  pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, antusias mengikuti Tabligh Akbar dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441H/2019M, Kamis (31/10/3019).

Kegiatan yang mengambil tempat di gedung pertemuan Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya itu, dihadiri Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama wakilnya Umi Mastikah, Sekda kota Hera Nugrahayu serta jajaran Forkopimda lingkup Pemko Palangka Raya. Turut hadir juga para pelajar serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Fairid mengatakan, Tabligh Akbar ini sebagai wujud kecintaan dan penghormatan umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus dijadikan sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan, serta menjadi wadah silaturahmi Pemerintah Kota Palangka Raya dengan masyarakat Kota Palangka Raya.

“Makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tidak lain untuk meneladani sikap pikiran, ucapan dan kepribadian Nabi Muhammad SAW,” tutur Fairid.

Dikatakan, tutur serta sikap, penguasaan diri, pengetahuan maupun kecerdasan Nabi Muhammad SAW, patut untuk diteladani oleh umat muslim.

“Bagi aparatur negara, tentu sikap arif dan bijaksana Rasulullah SAW dapat dicontoh dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam setiap pelayanan dan kinerja setiap harinya, sehingga ASN bisa jadi teladan di masyarakat,” ucap Fairid.

Dalam kesempatan itu Fairid juga menekankan, melalui berbagai kegiatan keagamaan maka masyarakat bisa lebih meningkatkan kebersamaan antar umat beragama. Sehingga terjalin komunikasi yang baik, harmonis di tengah-tengah masyarakat.

Adapun tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kota Palangka Raya dengan PHBI kota setempat.

Tabligh menghadirkan Ustadz Cecep Maulana asal Bandung. Selain sebagai penceramah, Ustadz Cecep juga dikenal sebagai pengisi acara bernafaskan Islami di Trans TV. (MC. Isen Mulang.1/prokom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*