INFO
ASN Kecamatan Rakumpit Butuh Angkutan Sungai

ASN Kecamatan Rakumpit Butuh Angkutan Sungai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tiga Staf Ahli Walikota Palangka Raya, Akmad Fauliansyah, Murni Djinu, dan Supriyanto melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rakumpit, Selasa (21/1/2020).

Agenda kunjungan pejabat tinggi pratama ini dalam rangka melihat sistem pemerintahan di kecamatan paling pinggir dan utara wilayah Kota Cantik Palangka Raya.

Mereka melihat sistem pemerintahan di Kecamatan Rakumpit berjalan normal. Sistem pelayananan juga baik. Hanya saja untuk menuju ke kantor kecamatan masih sulit.

Saat ini untuk menuju ke Kecamatan Rakumpit tidak bisa dilalui jalan darat, sehingga harus menggunakan jasa angkutan kelotok atau perahu bermesin.

Kondisi inilah yang menyulitkan para ASN yang bertugas di sini. Apalagi sebagian dari mereka ada yang bermukim di Kota Palangka Raya, sehingga harus pulang pergi.

Kondisi ini menurut para staf ahli walikota tidak efisien, karena untuk menuju ke kantor kecamatan butuh biaya besar. Maka dari itu Akmad Fauliansyah, Murni Djinu, dan Supriyanto mengusulkan agar ke depannya pihak kecamatan memiliki kelotok sendiri.

“Kami berharap dalam perubahan APBD 2020 bisa terwujud kantor camat punya kelotok sendiri, sehingga para ASN dengan mudah untuk menuju kantor,” sebutnya.

Menurut Fauliansyah berdasarkan penuturan Camat Rakumpit, Wiliam biaya yang dibutuhkan untuk membeli satu unit kelotok lengkap hanya Rp 100 juta. Kapasitas kelotok penumpang 31 orang, termasuk pengemudi.

Dalam kunjungan ini juga mendapati aspirasi dari camat jika SDM Kecamatan Rakumpit perlu ada pergantian, karena ada 2 pejabat eselon IV sering sakit, sehingga diusulkan agar dicari penggantinya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*