INFO

ASN Pemko Raih Penghargaan Terbaik III Jambore Inovasi Kalimantan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ide Kasi Peningkatan Kualitas Kewirausahaan pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Oktaviasi dalam membantu pelaku usaha dalam mempromosikan produk UMKM membuahkan hasil menggembirakan.
 
Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Palangka Raya ini mendapat penghargaan sebagai terbaik III Inovasi Administrasi Negara Bagi Pejabat Pengawas Seluruh Kalimantan 2019.
 
Penghargaan ini langsung diberikan oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Adi Suryanto saat Jambore Inovasi Kalimantan yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada 22-24 Oktober 2019. 
 
Oktovasi mengaku tidak menyangka bisa meraih penghargaan ini. “Karena apa yang saya lakukan semata-mata untuk membantu UMKM agar bisa memasarkan produknya di gerai toko modern,” katanya, Senin (5/11/2019).
 
Prestasi Oktaviasi ini diraih atas konsep makalahnya membuat proposal untuk menyelesaikan tugas Diklat. Kala itu ia membuat program Petak Umpet untuk membantu UMKM.
 
Petak Umpet merupakan akronim dari (peran serta pemerintah kota untuk menciptakan peluang ekonomi terpadu bagi usaha mikro, kecil, dan menengah UMKM).
 
Dengan konsepnya itu maka para pelaku UMKM difasilitasi agar produknya bisa dijual di gerai Indomaret. Hasilnya, produk UMKM laris manis dibeli pembeli hingga saat ini. (MC.Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*