INFO
ASN Pemko Selalu Siap Melayani

ASN Pemko Selalu Siap Melayani

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Diharapkan ASN dan PTT di lingkungan Pemerintah Kota siap dalam melayani, hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu dalam arahannya saat apel pagi di lingkungan kantor G Obos XIII, Selasa (18/6/2019).

Hera juga menyampaikan, bahwa pelayanan publik kepada masyarakat kurang optimal, Khususnya di  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, ini berarti ada beberapa hal yang harus ditata. Pertama, ruang server ditempatkan di ruang khusus sesuai standar untuk penempatan server, bersih dan tidak boleh sembarang orang masuk, karena server adalah hal mendasar dalam IT.

Kemudian yang kedua, ruang pelayanan yang tidak memadai sehingga terjadi penumpukan jumlah pengunjung yang mengakibatkan  berkurangnya aspek kenyamanan bagi masyarakat yang ingin dilayani. Oleh sebab itu untuk kenyamanan masyarakat dalam menerima layanan, nantinya akan diadakan perubahan  baik itu ruangan atau interiornya serta penambahan tempat duduk dan juga pendingin ruangan.

Ketiga untuk pelayanan publik kita punya standar maklumat, untuk itu maklumat tidak hanya sekedar dipampang, tetapi harus dilaksanakan. Karena ketika ada pelanggaran dan kita tidak menerapkan sangsi maka itu menjadi maladministrasi. Hal ini harus kita sikapi karena masyarakat saat ini  makin kritis.

Keempat, gedung Disdukcapil ini kemungkinan tidak dirancang untuk pelayanan publik, misal tidak ada ruang ramah anaknya. Target kita itu yang dibenahi kedepan, ucap Hera Nugrahayu.

Diakhir Hera menyampaikan satu konsep tentang pelayanan publik adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Maka kedepan akan dipikirkan tentang pelayanan berbasis mobile. (MC Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*