INFO
Atlet Sepeda Nasional  Bakal Ikuti Mountain Bike di Palangka Raya

Atlet Sepeda Nasional Bakal Ikuti Mountain Bike di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada Sabtu 31 Agustus 2019 ini, lomba sepeda gunung  tingkat nasional dilaksanakan di Kota Palangka Raya. Para atlet sepeda lokal maupun luar daerah, bahkan  atlet sepeda nasional bakal meramaikan lomba yang bertajukkan mountain bike rally tour to Bukit Batu Palangka Raya.

“Direncanakan altet sepeda nasional dari Polygon, yaitu Kusmawati Yazid akan menjadi tamu istimewa, sekaligus meramaikan mountain bike,” kata ketua panitia pelaksana mountain bike rally tour to Bukit Batu Palangka Raya Akhmad Januariansyah Bagan, Rabu, (28/8/2019).

Dikatakan, Kusmawati Yazid merupakan pembalap nasional putri sepeda gunung lintas alam Indonesia. Atlet ini tergabung dalam Polygon Factory Team.

Kusmawati Yazid memulai  karirnya sebagai pembalap nasional sejak tahun 2001. Sebagai seorang  atlet sepeda nasional ia mampu meraih segudang prestasi nasional dan internasional. Seperti meraih dua emas di nomor sepeda gunung lintas alam perseorangan dan nomor sepeda gunung estafet beregu pada SEA Games Myanmar 2013, serta berbagai prestasi lomba sepeda lainnya.

Dengan kedatangan atlet sepeda nasional ini kata Januariansyah, setidaknya dapat memberikan banyak manfaat positif, khususnya bagi para peserta yang berasal dari berbagai daerah

“Atlet-atlet daerah yang berpartisipasi nantinya diharapkan memiliki motivasi, untuk terus mengembangkan kemampuannya dan mengukir banyak prestasi,” harapnya.

Terlebih kata Januariansyah, bagi atlet-atlet sepeda di Kalteng, diharapkan bisa naik kelas menjadi atlet nasional. “Dari kemampuan yang dimiliki, maka atlet sepeda Kalteng termasuk Palangka Raya tidaklah kalah kualitasnya. Hanya saja, mereka masih memerlukan jam terbang yang lebih banyak sehingga kemampuannya dapat terasa secara maksimal,” ucapnya.

Karena itulah tambah Januariansyah, lomba  sepeda gunung atau mountain bike tersebut dilaksanakan tidak lain sebagai sarana bagi para atlet daerah Kalteng untuk terus berkembang dan mengasah kemampuan yang mereka miliki. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*