TERKINI
Avina Fairid Naparin Ajak Perempuan Pedomani Sikap Kartini

Avina Fairid Naparin Ajak Perempuan Pedomani Sikap Kartini

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palangka Raya, Avina Fairid mengajak para wanita di Kota Palangka Raya agar dapat mempedomani perilaku dan sikap Kartini.

Ajakan tersebut disampaikannya kepada awak media usai mengikuti acara puncak peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional Tahun 2022 yang di gelar di Aula Jaya Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (21/4/2022).

“Saya mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh wanita yang ada di Kota Palangka Raya. Semoga kita dapat memaknai apa yang telah dilakukan ibu Kartini, untuk kehidupan kita sehari-hari”, kata Avina.

Dikatakannya bahwa Kartini sendiri adalah wanita yang tangguh dalam memperjuangkan kemerdekaan dan pembangunan Republik Indonesia.

Oleh sebab itu, semangat Kartini harus menjadi teladan bagi perempuan di Indonesia, terkhusus Kota Palangka Raya. Dalam memperjuangkan kesetaraan, tetapi tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan.

Menurutnya, Kartini bukan hanya mengutamakan keterampilan saja, melainkan tetap menempatkan dirinya sebagai perempuan yang harus membina keluarga dan mendidik putra-putrinya.

“Sehingga kelak akan muncul kartini-kartini masa depan yang akan meningkatkan harkat dan derajat kaum wanita bersama-sama dengan kaum laki-laki membina keluarga dan membangun masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya.

Istri Wali Kota Palangka Raya ini mengajak, seluruh perempuan di Kota Palangka Raya untuk dapat berkontribusi aktif terhadap pembangunan daerah dan program pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

“Perempuan-perempuan Indonesia bisa sejajar dengan laki-laki dalam segala bidang kehidupan dan serta turut serta dalam pembangunan keluarga, bangsa dan negara,” tutupnya Avina. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*