INFO
Ayo Semarakkan Perayaan HUT ke-74 RI

Ayo Semarakkan Perayaan HUT ke-74 RI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Semakin dekatnya peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indoensia, yakni pada 17 Agustus mendatang, maka kalangan DPRD Palangka Raya mengajak masyarakat Kota Cantik untuk turut memeriahkannya dan menyemarakkan hari kemerdekaan tersebut.

“Caranya dengan memasang bendera merah putih serta umbul-umbuk, baik di rumah maupun kantor ataupun  ditempat usaha,” pinta  anggota DPRD Palangka Raya, Diu Husaini, Kamis (8/8/2019).

Diu berharap mulai dari wilayah pinggiran hingga pusat kota, rumah maupun kantor untuk bisa memasang bendera merah putih, sebagai salah satu bentuk syukur atas kemerdekaan yang diraih melalui perjuangan para pahlawan dulu.

Ia juga mendorong pemerintah kota setempat melalui instansi-instansinya untuk bisa memberikan contoh kepada masyarakat, dengan membentangkan bendera merah putih serta atribut perayaan kemerdekaan lainnya terlebih dulu.

Juga kepada RT/RW, lurah dan camat untuk bisa mengajak warganya melaksanakan gotong royong membenahi lingkungan masing-masing agar terlihat lebih rapi.

“Pemerintah harus bisa menjadi pelopor bagi masyarakatnya. Kita berharap agar perayaan HUT kemerdakaan RI bisa semarak dan bersama tunjukan semangat nasionalisme kita,”harapnya.

Pemerintah tambah Diu,  harus bisa mengajak masyarakat untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan meriah dan melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif, sebagai salah satu bentuk pemersatu bangsa.

“Seperti layaknya perayaan hari kemerdekaan, bisa kita laksanakan kegiatan lomba tarik tambang ataupun panjat pinang dan sebagainya. Lomba yang sarat dengan kebersamaan, merupakan salah contoh bentuk apresiasi kita atas perjuangan bangsa,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*