TERKINI
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Panarung Evakuasi Kebakaran Rumah di Jalan Akasia

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Panarung Evakuasi Kebakaran Rumah di Jalan Akasia

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Babinsa Kelurahan Panarung Koramil 1016-01 Pahandut Serma Saulus Hasibuan bersama Bhabinkamtibmas membantu evakuasi kebakaran 1 unit rumah di jalan Akasia Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Selasa (8/2/2022)

Saat dikonfirmasi, Serma Hasibuan menjelaskan, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat konsleting aliran listrik yang berasal dari samping rumah korban.

Menurut keterangan saksi mata Siti Asiyah yang juga tetangga pemilik rumah melihat asap warna hitam dari bagian samping rumah. Lalu Siti Asiyah memanggil tetangga rumah lainnya untuk minta tolong.

“Sekitar pukul 13.45 WIB, api berhasil di padamkan oleh 2 unit Damkar Pemkot Palangka Raya ,1 unit PMK Muhajirin, 2 unit mobil tanki milik Anna Mentikei, 1 unit mobil tanki Milik Sabhara Polda Kalteng, 1 unit truk tanki Amit Subur, 1 unit Brigade Rescue dan BPK swadaya lainnya serta dibantu oleh warga sekitar,” terang Serma Hasibuan.

Serma Hasibuan menambahkan bahwa dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, untuk rumah yang sempat terbakar hanya bagian samping rumah saja dan gudang, taksiran kerugian yang dialami sekitar Rp30 juta. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/jld/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*