INFO
Babinsa dan Lurah Kereng Bangkirai Mediasi Sengketa Tanah

Babinsa dan Lurah Kereng Bangkirai Mediasi Sengketa Tanah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lurah Kereng Bangkirai, Syamsurizal, Babinsa Serka Eko Cahyono, dan ketua RT melakukan mediasi terhadap dua warga yang sedang bersengketa tanah.

Mediasi dilakukan di lokasi tanah yang bersengketa di Jalan Petak Putih ini dengan cara pengukuran ulang dan pembuatan blok keliling tanah yang bersengketa.

Hasilnya, kedua belah pihak antara Peterjo dan Golprit saling menerima sesuai legalitas surat tanah. Pengukuran ulang ini langsung disaksikan Ketua RT Herudenta.

Dalam kegiatan ini pihak kelurahan dan Babinsa berusaha memediasi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari, karena masalah sengketa tanah sangat rentan perselisihan.

“Alhamdulillah proses mediasi berjalan aman dan kondusif. Kedua belah pihak sepakat masalah ini selesai dengan pengukuran ulang batas tanah yang disengketakan,” ucap Serda Eko Cahyono, Jumat (24/1/2020).

Sementara itu Lurah Kereng Bangkirai mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan para unsur terkait yang telah membantu mediasi sehingga prosesnya bisa berjalan aman. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*