INFO

Babinsa Koramil Bukit Batu Komsos Diwilayah Tegakkan PPKM Mikro

Babinsa Koramil Bukit Batu Komsos Diwilayah Tegakkan PPKM MikroMEDIA CENTER, Palangka Raya – Melalui interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah, jajaran Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu melakukan Komsos di wilayah Binaan terus berlakukan PPKM Mikro.

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat.

Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa melalui Danramil 02/Bukit Batu Letda Inf Hairullah, Minggu (16/05/2021) mengatakan, Komsos yang dilakukan Babinsa jajarannya bagian dari tugas Pokok teritorial dalam menyampaikan peraturan pemerintah sekaligus menegakkan protokol kesehatan.

“Komsos di lingkungan di nilai sangat penting untuk terus di bangun dengan tidak melupakan protokol kesehatan PPKM Mikro. Dengan Komsos Sosialisasi yang di lakukan Babinsa dapat berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat binaan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk sasaran Komsos sosialisasi dengan warga binaan dinilai sangat tepat, dengan begitu Babinsa dapat mengajak kepada warga masyarakat tetap menjaga melakukan protokol kesehatan.

“Untuk sasaran kali ini adalah para pelaku usaha warung makan yang berada di jln Cilik Riwut km 45 serta obyek wisata Sungai Bahandang” tutup Danramil. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/Juliadie/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*