INFO
Bagikan Masker, Hadapi Dampak Kabut Asap

Bagikan Masker, Hadapi Dampak Kabut Asap

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bhabinkamtibmas dan personil Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu terlihat membagikan masker gratis.

Ribuan masker dibagikan dengan cara mengunjungi
beberapa sekolah seperti  SDN 4 Bukit Tunggak, SMPN 3 Bukit Tunggal dan SMPN 14 Bukit Tunggal.

“Ya, beberapa waktu lalu kami mendatangi sejumlah sekolah tingkat dasar dan tingkat menengah pertama dalam rangka membagikan masker bagi para siswa,”ungkap Lurah Bukit Tunggal, M. Heri Fauzi,  Selasa (30/7/2019).

Disebutkan Heri, sebanyak 2000 masker dibagikan masing-masing secara simbolis kepada sejumlah sekolah, yang kemudian dibagikan kepada peserta didiknya.

“Semoga dengan adanya masker ini anak anak didik kita dapat terhidar dari dampak kabut asap yang terjadi akibat adanya kebakaran hutan dan lahan (karhutla),”harapnya.

Pada sisi lain tambah Heri, pembagian masker gratis ini sangat tepat, terlebih kawasan Bukit Tunggal dalam beberapa hari terakhir cukup terdampak kabut asap tipis dari karhutla. Baik karhutla yang berasal dari kabupaten tetangga, maupun berasal dari area lahan warga yang sebelumnya sempat terbakar.

“Beruntung untuk area lahan yang terbakar di Bukit Tunggal dapat teratasi,”ujarnya lagi.

Sementara itu Ketua TSAK Bukit Tunggal I Wayan  Bimo Seno, mengungkapkan kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan adalah untuk pencegahan dampak kabut asap.

“Pembagian masker ini penting setelah melihat perkembangan polusi udara di Kota Palangka Raya dalam beberapa pekan terakhir terkontaminasi polusi kabut asap tipis,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*